Lilypie3rd Birthday Ticker

Sunday, February 10, 2008

Tet Holiday 2008 in Dalat

Setelah hampir desperado ga jadi jalan2 ke Halong Bay di liburan Tet New Year ini scr beberapa travel agent yang didatangi, paket tournya dah penuh semua. Akhirnya di hari2 terakhir dapet juga bukingan hotel di Dalat, itupun kesananya mesti pake jalan darat. Untungnya masih tersedia penyewaan mobil yang anehnya kok ya mau 8 kursi, 12 kursi, atau 16 kursi bayarnya tetep sama. Yah kalo gitu mending kita nyewa yg 16 kursi aja, jadi kursinya bisa dibuat tiduran scr kita juga berangkatnya cuma bareng Jamin's family total 7 orang + 1 sopir.

Rabu 6 Feb 2008
Tadinya mau berangkat jam setengah delapan pagi tp berhub auntie Diana ada problem di projek kerjaannya jadi dia mesti ngantor bentar pagi hari sampe jam 9 barulah kita bertiga berangkat dari Norfolk ke Sheerwood jemput om Jamin, auntie Diana, Nilam dan Melati. Jam setengah sepuluh barulah kita berangkat sekitar 300km ke arah Dalat. Pemandangan selama perjalanan juga lumayan. Aura juga ga bisa diem duduk, bediri mulu mondar mandir depan belakang, baru ketiduran setelah temennya pada tidur juga. Sempat berhenti sejam diresto yg ada danaunya selama perjalanan buat ngisi peyut yang dah mulai kelaperan.

Sampe jam setengah empat sore di Novetel Dalat, turun2 langsung disambut dengan udara dingin Dalat...hmmmm segeeeer... Istirahat bentar di hotel trus magribnya barulah kita mulai keliling2 kota nyambi nyari makan. Diresto sempat nontonin barongsai keliling yg dilakoni anak2. Aura rada takut tuh ngeliatnya, beda bgt dgn taun lalu sakin senengnya ikutan tepok tangan trus kepalanya ikutan goyang. Abis makan trus balik hotel jam 9an...niatnya sih mau keluar lagi ngeliat kembang api menyambut taun baru tp kita keenakan malah keenak tidur...padahal dari jam 10 Aura sempat teriak2 "ayo pigi...pigi (pergi)"...tp dingin2 gini kok ya enaknya tiduuuurrr....Ribut2 kebangun juga Bunda tengah malam....wwaaaaah bisa juga ngeliat kembang api meskipun dari hotel...dijepret2 deh tu ma Abi...Paginya Abi jalan sendiri moto2in danaunya...Sayang kabut yg nutupin air danaunya ga ketangkep kamera...heheh

Kamis 7 Feb 2008
Aktifitas dimulai jam 8, itu juga pake maksain Aura yg ga mau mandi padahal udah bangun. Meskipun cuaca dingin tapi kok ya ga seger kalo ga mandi. Nyarap kudu nyebrang hotel scr restonya mang ga nyatu dgn hotelnya....Eh ada barongsai lagi....dateng ngambilin sayuran yg udah ditaro diatas pintu masuk..lumayan buat hiburan..jadi pada ga konsen makannya sibuk ngeliatin si barongsai....pppssssttt Aura dapet angpao loh dari manager hotelnya ;)

Kelar makan jam 8.30 berangkat ngeliat pemandangan dari Robin Hill ke Truc Lam Pagoda dengan Cable Car...Ini pertama kalinya Aura naek cable car....anteng bgt ampe disuruh pindah duduk ga mau sibuk sendiri mandangin keluar. Pemandangan kebawah bagus juga, diujung keliatan Tuyen Lam Lake. hmmm di Da lat ini banyak bgt danau ya...Kita beli tiketnya ga return krn sopir dah nungguin di Truc Lam Pagoda biar bisa langsung pergi ke Datanla waterfall...

Nah di Datanla waterfall ini yang seru bngt, coz untuk turun ngeliat waterfallnya ga perlu cape2 jalan, ada alternatif lain yaitu naek roller coaster...seruuu, Aura naek bedua Abi sementar Bunda sendiri. Yang serunya kecepatan coaster ini kita yg atur sendiri, jd ga serem2 amat...jadi pengeeeeen lagi. Kali ini kita beli tiket return scr ketauan bgt bakal serunya...berhubung tuh coaster kita yg atur jadi bisa brenti ditengah jalan buat moto2...heheheh....Nyampe di waterfall langsung deh kita jepret2 dulu.

Jam 11 cabut ke XQ Su Quan Dalat historial village...tp nyampe disana ternyata tutup sodara2 krn Taun baru. Langsung deh nyari lunch di kota. Trus istirahat lagi dihotel sampe jam setengah empat trus jalan2 muterin Xuan Huong Lake. Duduk2 bentar trus nontonin yg pada maen remote control kapal2an...ada yg nyewain kereta kuda ma sepeda dgn 2 tpt duduk juga loh..seru tuh keknya kalo naik, mana udaranya dingin lagi....sssrrrr...tp kita ga sempat nyobain krn jam 4 kita mesti jemput Jamin's family pengen ke flower garden. Tadinya pengen ke kebon stroberi tp pas dibaca2 lagi ternyata tertutup buat umum...huhuhuuu padahal anak2 udah pada mupeng...

Di flower garden anak2 bertiga itu sempat2 makan eskrim di cuaca yg dingin itu...ampun deh...Aura susah bgt dilarang, gimana ga kedua temannnya pada makan gitu loh...itu lah sebabnya knapa besoknya Aura dpt batpil bikin badannya rada lemes...Di flower garden kita bisa naek kuda, tp cuma buat difoto doang loh...bukan buat muter2...heheh...Disini juga banyak burung merpati...Aura sibuk ngejar2in...Abis dr flower garden nongkrong di blue water...asyik bgt deh tempatnya...betah nih lama2 disini....Trus balik istirahat dihotel malemnya kita ke pasar malem...ahhhh ternyata ga ada apa2nya disini...cuma byk permainan yang hadiahnya cuma minuman ma makanan...keluar dr pasar malem eh ketemu pak Holan ma bu Tiur kenalan kita di Saigon trus lanjut ke taman permainan anak2...Aura cuma sempat maen satu puteran trus kita balik krn dah dingin bgt, meskipun malem itu lagi rame2nya....Pulang2 Aura malah jadi batuk..

Jumat 8 Feb 2008
Paginya abis bekfes dihotel Aura muntah ngeluarin dahak batuknya byk bgt...bagus deh biar cepet sembuh. Trus jam 9 kita lanjut wisata ke Crazy House...rumah unik yg menyeramkan...hhiihi ga deh kalo punya rumah kek gitu...pasti ribet kalo mo manggil anggota keluarga scr byk lorong2nya. Dah gitu banyak patung2 binatang lagi...sempat juga nih beli tas disini ;) nyambi ngeliat2 honeymoon roomnya...

Jam 10 pergi Bao Dai Palace. Masuk kesana sepatu kita mesti disarungin kain yang udah disediakan buat pengunjung. Walah malah licin eeeeh buat jalan dilantainya. Abi nyobain loh nyewa baju Vietnam emperornya buat dipoto2;) Kelar difoto eh Aura malah munti lagi dikarpetnya...oh noooo...untung ga dimarahin. Syukurnya abis munti, Aura malah makin aktif maen dihalamannya ga mau diem...

Perjalanan dilanjutkan ke Langbiang Mountain...berhubung kita males bgt mo naek2 pake jalan mana matahari lagi terik scr ini dah masuk Dalat coret, ga jadi deh kita naek...Akhirnya puter ke golden valley, males juga mo masuk krn yah paling gitu2 aja sama dengan Love Valley yang tadinya juga mau kita singgahi...katanya sih ini romantic place gitu deh makanya dinamakan love valley...ahhhh tp pasti isinya banyak yang pacaran makanya males kesana ;p.
Puter lagi deh kita ke XQ Village (XQ Embroidery centre)...Alhamdulillah kali ini dah buka. Weeeh tempatnya keren juga...ini semacam tempat kerajinan sulam bordir. Banyak dijual bordiran baju2, tas, selendang, dll yang paling terkenal sih lukisan sulamnya itu loh yg keren...detail bgt, dr jauh bener2 kek lukisan biasa...pengen beli tp mahal huhuhuhu....ssstt disana ada lutung yg nongkrong loh...tp lutungnya dah jinak kok, anteng bgt kalo mau difoto...heheheh...Perut dah laper nyari makan lagi deh...

Jam 3 sorean ga pake istirahat kita cabut ke Prenn Falls. Seperti biasa kita yg pemalas naik turun pake jalan ini memanfaatkan jasa cable car buat turun kebawah buat ngeliat waterfallnya. Uniknya waterfall yg satu ini, kita bisa melewati air terjun dibawahnya yg jalannya udah disediain. Disana juga bisa ngeboat dan naek gajah...Yang serunya kita bisa nyewa jeep dgn ngeluarin Dong200rb buat naek keatas puncak bukit...sereeeem tapi juga menegangkan bgt...kan jalannya terjal bgt tuh, takut kalo tiba2 jeepnya berhenti trus ga bisa naek...oh noooo...Alhamdulillah kita nyampe diatas dengan selamat. Diatas ada semacam gedung gitu deh...bagus bgt buat latar moto2. Yang anehnya disana ada batu gede yang kalo dipukul pake batu bunyinya kayak mukulin alumunium, bunyinya menggema...kereeen...pemandangannya dari atas bukit juga bagus...ga rugi deh kita sampe dipuncak ini...mana supirnya baek pula mo motoin kita2...hihihi...Naeknya udah nyeremin apalagi turunnya...hihiihih dah serasa naek roller coaster...deg2an ampe bawah...seruuuu....Sebelum naik cable car kita nyobain juga ngelewatin jembatan gantungnya...untungnya tuh jembatan ga terlalu goyang...jadi ga mengerikanlah....Pulangnya langsung tepar dihotel...makan malem pun kepaksa pesen aja...tidur nyenyak...tapi kesiannya Nilam ma Melati pulang2 malah muntah2...

Sabtu 9 Feb 2008
Udah pagi pun ternyata Nilam ma Melati masih muntah...Alhamdulillah Aura malah dah sembuh ga batuk lagi, ceria bgd paginya...Pengen ngajak maen Nilam dan Melati, tp ga bisa. Krn kesian Nilam ma Melati makanya abis bekfes kita langsung cabut pulang aja ke Saigon. Meskipun sebenarnya hari itu rencananya kita mo balik sore scr kita ada rencana pergi ketpt wisata lain di Dalat trus pengen nyempatin singgah dipantainya Na Trang. Ga papa deh, biar Nilam ma Melati bisa istirahat dirumah. Cepet sembuh ya Nilam dan Melati...!!! Nyampe diSaigon pas jam 3 sore..Nyari makan diluar eh pada tutup disana. Nasib deh makan mie instan saja....

Labels:

15 Comments:

• waaah bagus banget yah mbak tempatnya.. indah bangeet..

yg lebih penting lagi aura tuh dapety angpau hihihi... lucu banget siy..
    btw dikau makin langsing aja mbak.. makin cakep euy :)

By Blogger Greiche Gege, at 10:32 PM

• wiiiiiiiiihhh asyik bgt asliiii liburannyaaaaaaaa.........
    bnr2 bikin pengennnnnn....

tnyt byk bgt tmpt keren2 di sana yaaa..

iya ih bnr kata gege, mb nila tmbh cakep ajaaaaaa;)

By Blogger bundAzkaFaqih, at 8:00 AM

• Duh Bun,koq berani sih poto di jembatan gantungnya..Aku liatnya aja udah panas dingin..Trus Si Abi keren euy waktu poto pake kostum emperor, koq kostumnya sekilas kaya kostum penari Bali ya..

By Blogger Vina, at 8:11 AM

• Asiknyaa yg abis jalan-jalan...puas banget liat foto-2 na...

walopun dikasih bat-pil..en munti...holidei jalan terus ya nil...he..he...

By Blogger silvia nugroho, at 8:54 AM

• Waduh liburannya asyik banget. Jadi iri pengen liburan. Nila, Vietnam itu bagus ya keliatannya? Jadi pengen ke sana.

By Anonymous Anonymous, at 10:56 AM

• hihi Aura smanget amad, gk ada capenye yah ngajak pigi mulu. Puas2in ya Jeng jalan2 disono pan bentar lg mo mudik..hehe
    -evan-

By Anonymous Anonymous, at 2:59 PM

• Wah puas bgt jalan2nya.enaknya naik roler coster bisa diatur gitu kcpatanya.aku pasti gak vertigo tuw kalo gitu:D

By Blogger mutia and rayga, at 6:07 PM

• Keren abis..bis..tempat liburannya. Dimana tuh bun lokasi tepatnya ?? Sapa tau nanti bunda Aira mau ngajak aku ke sana..duuuh, maunyeee...

By Anonymous Anonymous, at 8:14 PM

• wah jalan2 nya komplit deh...

foto2nya pemandangan keren2 loh...bener...

berapa atuh dapet angpaunya, bagi dong dg ben hehe...

By Blogger Mama Ben, at 9:12 PM

• Abi fotonya keren deh..

Jalan-jalannya seru and asyik banget.

By Blogger Ryuta Ando, at 6:12 AM

• Wuaaahh...cerita jalan-jalannya lengkap bener,serasa kita ikut jalan2 juga...
    ya..seru abizzz...
    Aura lg sakit ya kok muntah2..semoga udah baikan yaa..

Abinya Aura..pake baju china yaa hehe kaya kaisar hehe...

By Anonymous Anonymous, at 6:50 AM

• bagus ya .. hutannya kek di hutan sangatta di kaltim

By Blogger Azzah, at 8:04 AM

• Lengkap nih fotonya .. kliatan seru banget jalan2nya :)

By Blogger Ina, at 3:48 PM

• wahh Aura....bikin pingin saja...tempatnya bagus2.mau ikut dah ketinggalan nih...

By Blogger Anisa, at 12:53 PM

• ih seru abiiis .. pengen ih jalan2 ,, huauauauaua.
    eh makin lucu ajah tuh si aura.