Lilypie3rd Birthday Ticker

Monday, September 24, 2007

Buka Bersama Wiken Ini...

Kalo wiken lalu kita udah buka bersama di wisma Konjen dan apatonya tante Lenni, Jumat kemaren tgl 21/09/07 giliran buka bersama dirumah tante Nieke di The Manor. Weis kali ini makanannya bertema western. Ampun deh makanannya banyak bgt ampe susah ngabisinnya. Abis makan, tante Nieke sempat unjuk kebolehan, Akila, Shea, Lala pada nyanyi n Aura ma Rafa yang nari.. Makin malem bukannya makin teler, eh malah makin semangat...Tenkyu ya tante Nieke...




Sabtu 22/009/07 buka bersama di Nguyen Van Huong St. di rumahnya Ncing Abi. *Temanya apa ya Ncing? Sifud ya? Eh tapi kok ada soto ayam ya...hehehh)*. Ga kalah seru n banyaknya makanan, ampe Bunda belum sempat nyicipin iga sapi ma soto ayamnya...Tapi ga papa.. yang penting ada bungkusan yg dibawa pulang ;p Mana byk pula. Bisalah buat sahur dan buka lagi...nah loh byk bgt kan? Tengkyu ya Ncing...jadi bebas masak deh seharian...cihuy!!! *tante Vina knapa ga dateng, rugiiiii...hihihi*
Tapi kita pada sedih nih, abis dd Rafa, tante Lenni, tante Linda pada mo balik ke Jakarta besoknya. Krn tante Lenni yg dah makin ndut peyutnya mo lahiran di Jakarta. Ntar bulan Februari baru balik lagi kesini. Tante Linda juga ga bakal balik lagi. Kalo pun balik cuma jadi turis doang yak tante? Huhuhu...Aura jadi ga ada temennya deh, padahal tiap hari nyebut Rafa mulu...Mudah2an lebaran bisa ketemuan di Jkt ya...


...Abi rebutan ma om Hendi ;) ...sembunyi dibawah tangga...


...Aura centil bgt ya...hihihi


Labels:

8 my habits...

Lemparan PR dari Nyi Iteung, Momnya Rafi n jeng Lesca... Weis ampe 3 org gini nih yg nimpuk, tapi teteup ngerjainnya males2an...maap ya...

Undang-undang Tag:

1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names
4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read your blog.

PRnya banyak amat ya ampe 8 biji gitu...huhuhuh...


8 Facts About Me:

Beberes...
Seneng beberes rapiin sgala macem pernak pernik apato, tapi ga seneng bersihinnya...Jadi ya cuma sekedar sesuai dgn letaknya ya udah, ga pake dilap2 deh...hihiih ketawan deh joroknya...

Travelling...
Nah yang ini nih dah kebiasaan kalo mo berangkat besok, malemnya baru beres2 masukin barang2 ke tas...Makanya tidurnya selalu diatas jam 12 malem padahal besok dah mau pergi...hihihi...

Pelupa...
Sama bgt ma Nyi Iteung, dah mulai parah pikunnya. Suka lupa naruh barang2 dimana...:p

Makan...
Seneng bgt yang namanya makan disofa, biar bisa sekalian nonton...

Di sofa...
Nah kalo dah duduk disofa mesti bawaannya pengen naekin kaki terus...knapa ya? Susah bgt rasanya duduk bermanis2 ria dirumah sendiri....hehehe

Rumkit...
Dah jd kebiasaan nih kalo mo ke Rumkit mesti pake acara atit perut dulu ato deg2an padahal kadang cuma nganterin doang....

Masak...
Nah kalo masak biasanya sekalian buat siang ma malem....ketawan deh malesnya...hihihi

Jalan2...
Seneng bgt kalo ada yg ngajak jalan2 apalagi makan2...;p

Horeeee selese....lempar lagi ah ke bumil dipekanbaru, maknya Fyto, ma bude di KL...met ngerjain ya....

Labels:

Thursday, September 20, 2007

Buka Puasa Bersama Pertama...

Cuaca Saigon yang hujan mulu tiap hari ndukung virus flu nyamperin Bunda. Siapa yg nularin ya? Hayo ngaku!! *sambil ngelirik ke Somerset*...hihihi... Sempat meriang semaleman ampe susah bangun...Yang tadinya hari Selasa mo jalan2 lagi nyari oleh2 n Rabunya mo pengajian kepaksa batal. Alhamdulillah sekarang badannya dah enakan meskipun masih meler kemana2. *Ada yg mo nitip oleh2? Boleh...langsung ya lewat imel, sms juga ok ;)*
Cerita tentang buka puasa bersama yang pertama, kita rombongan 2 mobil ngejalaninnya di wisma KJRI malam minggu kemaren. Berangkat jam setengah 6, ditengah jalan mulai turun hujan lagi. Berbuka dgn kolak, teh manis ma kueh2an trus dilanjutin dengan sholat magrib bersama. Syukur deh Aura sekarang dah bisa maen sendiri bareng temen2nya. Lagian ada tante2 cantik yang bisa ngejagain, jadi Bunda bisa ikut sholat jamaah deh. Trus baru deh makan2 gedenya sambil nyuapin Aura makan juga.. Alhamdulillah nikmatnya berbuka kalo rame2 yah...Lanjut sholat taraweh dan witir berjamaah. Sempat ragu jg dengan niat sholatnya. Sowalnya ga dikasih tau berapa rakaat sholat tarawehnya. Kan rombongan Imamnya dateng dari mesjid Indonesia sini, tapi meskipun gitu mereka ga ada yang bisa berbahasa Indonesia. Jadi percuma aja ngasih tau karena kita juga ga ngerti bahasa vietnam ;) Hebad kan disini sampe ada mesjid Indonesia....:) Tapi sayang Bunda ma Abi belum sempat sholat dimesjid ini karena letaknya yg agak jauh dari apato kita. Beda ma Mesjid Jamia yang biasa kita kunjungi, letaknya deket bgt ampe bisa jalan kaki saja buat nyampe kesana.
Abis acara tarawehan kelar, yang ga kalah wajibnya yaitu acara foto2an....heheheh ;p ga afdol dong kalo ga ada dokumentasinya...ya ga? wakekekke...






...the krucils...

Labels:

Ketiduran lagi...

Kejadian sebelum bulan Ramadhan....ngantuk tapi masih pengen ngemil kueh...begini hasilnya ;)




Aura sekarang nih lagi seneng nyama2in benda...contohnya kalo ngeliat kucing diTV langsung deh manggil bunda trus nunjuk2 ke simiung ma TV bilang "sama...sama"
Trus krn sering ktemu kk Kila, Aura jadi ikutan manggil mummy ke bunda. Meskipun dah fasih bilang "bunda" tapi sesekali Aura jg manggil "mummmy.." ke bunda ;)

Labels:

Wednesday, September 12, 2007

Marhaban yaa Ramadhan

Send this free eCard

Iman didadakan berucap "Marhaban yaa Ramadhan"
Mari laksanakan kewajiban sesuai perintah-NYA
Yang telah dicontohkan Rasul-NYA
Dan diterapkan para Shaddiqien
Semoga dengan demikian derajat Taqwa yang dijanjikan-NYA kita peroleh

Marhaban yaa Ramadhan...
Bulan dimana nafas kita menjadi tasbih...
Tidur kita menjadi ibadah...
Amal kita diterima...
Dan doa kita diijabah...

Ramadhan suci telah datang...
Waktu bagaikan air yang mengalir...
Kesalahan kadang2 kentara...
Dosapun kadang2 terasa...
Adakah luka yang pernah merebak...
atau khilaf yang sempat terbuat...
Sucikan hati jernihkan kalbu...
Mohon maaf lahir dan batin..
Selamat menjalankan ibadah puasa...


_Abi, Bunda & Aura_


Monday, September 10, 2007

PR dari Emak Cempluk n Merdeka Badminton Tournament

PR dari emak Cempluk
Dapet PR dari emaknya Cempluk dari Minggu lalu, tapi ga jelas PRnya apaan....lah wong ga ada pertanyaannya kok ya ;p hehehhe...
Begini nih ceritanya...Berhubung tadi niatnya cuti yang cuma seminggu itu si Abi mo lamaran eh malah disuruh langsung nikah aja ma Bapak (Yangkungnya Aura). Gemeteran, rasanya ga kuat mo bediri..hehehe dah kayak yg mau dipaksa nikah aja ;) Jangankan Bunda, temen2 kost Bunda aja pada shock denger beritanya, jadi ada acara nangis2an deh malam sehari sebelum Bunda berangkat ke Pekanbaru... Jadilah hari pernikahan kita diselenggarakan di Pekanbaru hari Selasa malem tanggal 30 Desember 2003 dengan persiapan cukup 3 hari saja. Sempat pulang hari jkt-solo-jkt buat minta restu keluarga besar Abi, trus buru2 beli cincin nikah n seserahan seadanya. Alhamdulillah semuanya lancar2 aja meskipun mendadak. Padahal sekitar tanggal itu semua pada sibuk2nya libur akhir taun...Untungnya kantor KUA ada dibelakang rumah, jadi bisa cincai2lah...hihihi...Setelah acara pernikahan kelar, dua hari kemudian ditinggal Abi ke KL krn abi harus masuk kerja lagi....hehehe pait ga tuh...Sempat nyusul 2 minggu kemudian, tapi itu juga ga nyampe seminggu karena bunda mesti buat persiapan untuk resepsi pernikahan yg rencananya dilaksanakan bulan maret. Jadi bunda cuma punya waktu 2 bulanan beberes tanpa bantuan Abi. Bantuannya cuma di dana doang ya Bi....;) hehehehe...
Alhamdulillah resepsi tanggal 7 Maret 2004 jg berjalan lancar. Kelar acara 2 hari kemudian beli tas travelling gede krn kali ini Bunda ikutan abi balik ke KL. Malu bgt krn kita diliatin n ditunjuk org2 yang tau kita pengantin baru...huhuhu tau kenapa? Krn warna mentereng inai yang dipakein di tangan n kaki kita...weks...
Nyampe di KL langsung di suguhi apato yang perlu dibersihin ulang...jadilah dalam beberapa hari Bunda sibuk beberes. Belum sempat nyoba masak2 memasak krn apatonya ga nyediain kompor cs. Padahal Bunda kudu masak sendiri berhubung apato yang letaknya diatas bukit, susah dapetin taxi buat nyari makan diluar. Minggu2 pertama kita sibuk belanja peralatan dapur dan mesin cuci ampe setrikaan. Syukur Alhamdulillah kita dapet hadiah pernikahan berupa uang dari temen2 kantor Abi, lumayan deh buat beli barang2 apato. Dah ga sabar pengen nyobain masak sendiri didapur sendiri. Berbekal buku2 resep yang sempat beli di Indo mulailah Bunda berexperimen dengan alat masak dan resep menu yang sederhana. Ga sabar nungguin Abi pulang buat nanyain gimana rasa masakan yg Bunda bikin...Maklumlah pemula, jadinya bangga aja bisa nyediain makanan buatan sendiri buat suami...:) Tapi baru beberapa minggu udah mulai homesick nih...Duh sepi bgt rasanya, mana belum punya byk temen. Nungguin Abi pulang ngantor, bawaannya pengen nangis bombay terus...hahhahaha....

Dah ya Ge PRnya....;) Mo ngelempar PR ke Mama Ay n Bundanya Fyto ahhhh.....

Badminton Tournament...
Sabtu kemaren Bunda, ncing Abi, nte Linda n nte Siska pergi nonton Merdeka Badminton Tournament 2007. Tadinya Indonesia, Malaysia, dan Singapur yg ikutan karena tanggal ultah kemerdekaan yang berdekatan. Tapi entah kenapa Singapur ga jadi ikutan diganti ma India. Nah malem itu pertandingan Indonesia vs Malaysia. Sure heboh Indonesia menang 4-1...siapa dulu suporternya.....bonek2 impor...wakekekek
Sebenarnya Minggu malem Indonesia tanding lagi lawan India. Tapi berhubung Aura lagi rewel bgt, ga bisa ditinggal jadi ga ikutan nonton deh... Ga tanggung2 Indonesia menang 5-0 loh...tuing2...weis emang jago2 yah...selamat2 buat pemain semuanya...!!!

Tuesday, September 04, 2007

Cerita minggu ini...

Rabu abis pengajian Bunda ma Aura terus jemput dd Rafa, tante Lenni ma tante Linda di airport baru Saigon yang letaknya sebelahan ma airport lama. Nongkrong di apato Somersetnya dd Rafa sampe Abi ngejemput pulang kantor. Besoknya maen lagi kesana bareng tante Siska, tante Nieke n Ncing Abi. Biasanya hari Jumat kita ngadain makan siang bareng di Somerset ma para bapak2nya yg istirahat siang menjelang sholat Jumat, jadi pergi sholatnya bisa barengan dari Somerset. Tapi keknya waktu terlalu mepet buat belanja2 dipasar. Trus Bunda pikir kenapa ga sekalian aja ngumpul2 syukuran ultahnya Aura hari Sabtu meskipun dah lewat setengah bulan yg lalu. Nah kalo hari Sabtu kan bapak2nya bisa ikutan santai makan. Jadilah hari Jumatnya bedua ma tante Lenni belanja bahan makanan di Ben than market, sementara yg laennya nungguin di apato. Aura ditinggal diapato bareng Abi yg kebetulan lagi libur ngikut liburan Malaysia yg libur kemerdekaan. Abis belanja nganter bahan makanan dulu balik ke apato trus jemput Aura krn Abi mo sholat Jumat trus nyusul tante Linda+dd Rafa, Ncing Abi, tante Nieke, tante Siska ke Mai Thai resto. Hari Sabtu pagi2 bgt Bunda dah mulai masak beberapa makanan buat ultahnya Aura. Sementara makanan yg laennya dibantuin masak ma tante2 baik hati dirumah masing2...Makasih banyak ya tante2....




Hari Minggunya teler euy...jadi ga kemana2, cukup istirahat dirumah aja. Tapi malemnya makan malem bareng lagi di Ngoc Suong. Berhubung salah itungan pesen tempat jadi kita makannya mpit2an...Yang tadinya cuma pesen buat 12 org ternyata 17 org. Rame ya! Tambah seru deh makan2 enyaknya....nyamnyam... Baliknya ga langsung pulang, nongkrong dulu di apato dd Rafa. Kan hari Seninnya disini lagi libur victory daynya Hanoi. Bapak2nya maen billiard, ibu2nya maen kartu. Weks...berhubung Bunda kalah mulu jadi penuh deh muka dgn coretan bedak...ga papa lah yg penting semuanya juga kebagian..hihihi...Rafa yg pulang dari Ngoc Suong langsung lelap krn ga tidur siang, Aura ma kk Akila malah ikutan begadang. Pulang2 nyampe apato dah jam setengah satu malem aja...





Hari Senin ke Saigon Square bareng tante Linda...niatnya mo nyari diskonan baju anak2 yg katanya cuma 20rebuan DONG krn Saigon Squarenya mo pindahan...tp ternyata sampe disana eh tuh SS dah pindah...huhuhuuhu ga dapet deh baju murah meriahnya....penasaran pindah kemana kita nyari setelah dikasih alamatnya. Ternyata pindahnya ga jauh2 sih, tapi ya toko2 masih pada beberes..jadi ya ga bisa blanja juga...

Sunday, September 02, 2007

Baca yuk...

Gini nih gaya Aura kalo lagi baca buku doa....

video

Labels: