Lilypie3rd Birthday Ticker

Monday, November 27, 2006

Cerita Akhir Minggu di Bulan November

JUMAT MALAM Sehabis isya kita pergi Sea Food Party di Song Ngu Restoran. Naik taxi menuju resto bunda nanya ke abi. "Bi, itu resto halal kan ya?". Abi bilang "halal dong kan seafood, lagian temen2 ga bakalan mau disana kalo ga halal". Eh bener juga ya. Temen2 abi udah sering makan disitu, cuma kita aja yang ga tau..halah kesian banget sih.. Acara kali ini disponsori uncle Tampin ma uncle Azan yang ditodong Abi ma temen2 ntraktir. Sampe disana ternyata belum semua yg dateng. Jadi kita nungguin dulu temen2 Abi yg lain.

Ga beberapa lama kemudian, setelah temen2 Abi pada dateng kita langsung disuguhi semacam bubur yang isinya Lobster dan nasi goreng sejenis nasi goreng pattaya...menu lain yang keluar ada crab ma lobster yg bentuknya rada aneh, namanya jg susah diinget...Wuih enak banget..Aura yg malem itu duduk dihigh chair dan bawa mangkuk sendiri bisa nambah2 loh. Seneng banget Bunda ngeliatnya makan selahap itu. Bunda jadi pengen nambah juga..heheh..Coba cari, Aura duduknya dimana ya??
Abis mam bubur dan nasi goreng, Aura langsung minta turun.. Tangannya menunjuk2 alat2 musik gesek yg dipajang disana. Sepertinya alat2 musik itu bukan untuk dipajang aja. Dalam acara tertentu kayaknya bakal dipake main. Soalnya dibawah alat2 musik itu ada 3 kursi keramik yang dikasih bantalan untuk tempat duduk pemain musiknya. Walaupun ga ada musik Aura ma melati sibuk joget2. Heheh.. Lagi enak2nya main bertiga dengan Kak Nilam dan Melati dekat kursi keramik, tiba2 Aura celangak celinguk dengan tampang berdosa..trus kabur ketempat Abi. Semua pada ketawa " Hayo Aura jatuhin bantalannya ya, kok malah kabur". Dengan perasaan bersalah Aura balik lagi kekursi tadi dan memperbaiki letak bantalannya yang miring. Trus dengan wajah yang memelas balik lagi menggandeng tangan Abi, seakan2 memberi tahu Abi kalo Aura ga sanggup mengembalikan letak bantalan yang berat itu ke atas kursinya dan minta tolong Abi untuk meletakkannya ditempat semula . Setelah Abi membetulkan letak bantalan kursi, Aura lega banget dan mau duduk dihigh chairnya lagi...heheh. Tapi itu ga berlangsung lama, karena Aura dah ga tahan pengen main lagi. Kali ini Aura main dengan pelayan restorannya. Sampe2 pelayannya dateng ke kita dengan tersenyum dan menunjukkan sebuah foto polaroid dirinya dengan Aura. Oalah sempat foto2 toh..Sementara Aura balik2 kemeja bawa sebuah mobil2an kecil..Halah, punya siapa pula ini??? Ngubraks!!!

SABTU SIANG Kali ini tujuan jalan kita ke Saigon Tax. Sebelumnya kita mampir dulu ditoko buku seberang Parkson yang emang masih searah dengan Saigon Tax. Sakin seriusnya nyariin buku cerita buat Aura, Bunda ga ngeliat kalo ada temen Bunda yang lewat. Abi yang ngasih tau, katanya temen Bunda itu kayaknya dah mau negur, tapi Bunda cuek aja. Yah bukannya cuek bebek tapi lah ya orang lagi baca mana keliatan kan...
Oya kali ini kita emang jalan loh..karena emang ga terlalu jauh untuk tujuan jalan kita kali ini. Aura yang udah dapet bukunya, ga mau ilang kesempatan membaca. Sambil duduk santai distrollernya, ya sekalian baca juga. Tapi siang itu cukup terik sinar mataharinya, mata Aura agak menyipit. Jadi Bunda pakein aja topi biar ga terlalu silau..
Setelah muter2 diSaigon Tax dan udah dapet apa yang dicari, kita balik lagi jalan ke parkson. Sekalian Bunda mau belanja ma beli diapernya Aura yg udah mulai abis. Aura yang sehabis minum susu, tiba2 langsung tertidur indah..Emang jam tidurnya udah kelewat, makanya Aura keliatan ngantuk banget. Dan ga sadar kalo dia masih megang susu kotaknya..Pengunjung2 parkson ngeliat Aura senyum2 sendiri...heheh kesian anakku..

Perjalanan pulang dari parkson, Aura masih anteng aja dengan posisi tidurnya. Padahal jalanan banyak trotoarnya, jadi mesti beberapa kali ngangkatin stollernya Aura. Malah Aura tetep aja tiduuuuur. Ngantuk banget ya nak! Sampe dirumah eh Aura masih tidur aja. Topi yang bunda pakein pas perjalanan pulang, nutupin matanya. Bangun2 Aura bingung ngeliat kekiri kekanan bergantian. Mungkin dia bingung, kok dunia ini jadi pink ya...hahaha baru sadar dia kalo topinya nutupin matanya. Pas topinya dibuka...huaahhhh senyum manisnya langsung mengembang...:)

MINGGU SIANG Tadinya males banget mau jalan2 karena bingung mau kemana. Trus pas lagi liat2 brosur pariwisatanya Ho chi minh, eh nemu mall lagi...huhehe Akhirnya kita pergi juga jalan ke An Dong Plaza di An Duong Voung St, District 5. Lumayan juga perjalanannya kesana, tapi ya ga jauh2 amat sih. Masuk kedalam suasananya kayak diitc yang ada dijakarta. Banyaknya ya jualan pakaian, sepatu, alat2 electronic dan souvenir vietnam yg dijual berbeda lantai. Tapi kita ga lama2 disana. Setelah beli rok buat Aura, trus belanja dan beli sayur (nemu bayam soalnya) abis itu kita pulang deh...Nyampe dirumah Aura ga mau turun dari stollernya. Malah mainin beltnya. Ya sudah bunda biarin aja ampe Auranya bosen sendiri....hihiih..

14 Comments:

  • Duh, yang acaranya jalan-jalan dan makan2 terus ini loo...
    Lobsternya bikin ngiler euy...

    By Blogger Sita, Bunda-nya Calya, at 9:21 AM  

  • wah mbak... ntar kalo pulang aku titip seafoodnya ya :P
    lumayan ga pergi ke sana... dapet makanan dari sana... :D

    By Blogger mel@, at 11:35 AM  

  • waduh aura abis minum susu langsung bobo yah..bobonya nyenyak banget nih keliatannya:D

    By Blogger Neesha, at 11:49 AM  

  • enak banget tidurnya, sampe2 ga bangun padahal udah diapa-apain sama abi n bunda :)

    By Blogger bunbun, at 3:36 PM  

  • hmm...ngilerrr mbak seafoodnya, itu dede aura lutu deh bobo nya

    By Blogger Home Cooking, at 6:09 PM  

  • wiih kak aura enak ya makan yg enak2 mulu..hihii..azka blm pernah diajakin abi mkn lobster niiiii

    By Blogger bundAzkaFaqih, at 11:16 PM  

  • bun bun...aku tau duduknya aura dimana yg pas jumat malem itu?:p
    pasti disebelah bunda kan?hahah...bener gak?:D

    By Blogger Evy, at 12:01 AM  

  • hehe.. sama nih mba kita juga barusan puas-puasin makan seafood diajak maknyak asik-asik... aura, tidur nya enak banget :D

    By Blogger liza, at 1:29 AM  

  • duh kcian..cape ya neng??eh salam kenal juga ya?sering2 mampir bu..gratis kok!hehehe

    By Blogger ema, at 5:12 AM  

  • seru banged wikennya...makan n jalan2 teruuusss...disana ada ITC juga ya bun!!! Aura pinter deh mamamnya banyak...doyan ya cayank?

    By Blogger El van, at 2:36 PM  

  • seru banged makannya, aura ajah mpe nambah2 apalagi gw yaks xixixi...

    itu yg serius baca lucu banged, kecapean baca ampe bobo zzzzz...

    By Blogger Keira Adzra Athayya, at 6:11 PM  

  • Jadi ketawa sendiri, ngebayangin Aura tidur sambil megang susu. Pasti lucu...

    By Blogger Bude Judes, at 7:47 AM  

  • Wah... Aura pinter yak...makannya, pake tambah pula lagi. Pantesan cepet gede ... :-)
    Udah gitu lucu lagi, jadi banyak yang ngefans, yg foto bareng lah, yg ngasih mobil2an lah... Supel.

    PS.: Kartu Nama Aura ntar dibikinin deh sama Teteh Naila .. :-)

    By Blogger Amalia, at 8:03 AM  

  • Yummy, jadi pengen deh ke restaurant itu!jadi ngiler deh bacanya, biasa deh aku tuh paling hobby sama yg namanya seafood! hhmmmm....sedap bgt deh!

    By Blogger Jasmine, at 4:08 PM  

Post a Comment

<< Home