Lilypie3rd Birthday Ticker

Wednesday, January 03, 2007

Liburan Idul Adha ma Miss Aodai

Miss Aodai ? Siapaan tuh Aodai? Sebenarnya Aodai itu nama baju tradisionalnya Vietnam. Semacam kebaya kalo di Indonesia. Beberapa temen Vietnam yang ditanya Aodai itu dibaca Aozai atau ada yang bilang Aoyai. Bingungin juga kenapa beda gitu. Mungkin beda daerah beda cara bacanya kali ya. Nah kebetulan putri cantik Bunda berlebaran Idul Adha make baju Aodai. Jadilah Aura, Miss Aodai hari itu..
Lebaran Idul Adha jauh hari udah ditetapkan hari Sabtu tanggal 30 Desember. Tapi dengan kantor Abi liburannya digeser tanggal 2. Jadi kita dapet libur 4 hari. Lumayan kan ya?? Selamet Idul Adha ya buat semuanya...Sholat Id disini mulainya jam 9 pagi, jadi kita ga perlu buru2 ke mesjidnya. Bareng keluarga temen Abi Malay yang satu apartmen, kita berangkat jam 8 ke Mesjid Jamia. Tapi nyampe disana masih sepi, kepagian kali kitanya. Lagian jarak apartmen ke mesjid emang deket bgd, paling cuma 7 menitan. Tapi selama perjalanan, Aura malah tidur lagi. Jadi pas nyampe di mesjid nyawanya masih belum ngumpul, diem aja nongkrong didepan Bunda. Asyiknya Bunda jadi bisa sholat dengan tenang. Abis sholat Idul Adha baru deh Bunda ketemu n ngobrol2 ma temen2 Indonesia. Aura asyik juga dengan temen2 barunya. Aura yang make Aodai hari itu, jadi pusat perhatian. Mulai dari kakak2 ampe nenek2 becanda ma Aura, ngegendong, bahkan ada yang tanpa permisi nyuri2 motoin Aura...halah kayak seleb cilik aja..hihiih. Oya hari ini juga Wedding Anniversary Bunda ma Abi yang ke-3 loh...;)


Setelah salam2an dengan sesama sodara muslim, sebenernya kita ada undangan makan di rumah auntie Yayah di district 2. Tapi kita ga bisa soalnya kan mesti buru2 pulang dan langsung pergi ke bandara. Jadinya kita makan di Four Season yang cuma nyebrang dari mesjid Jamia. Ngapain kebandara? Ya iyalah kan kita mau mudik mendadak...horeeeee...pulaaaaang.. Maap ya Nenek, Atuk, Kk Icha n keluarga dipekanbaru, kali ini Aura mudiknya ke Jakarta doang.. Ceritanya Jumat siang kemaren Abi mikir ngapain ya selama liburan 4 hari? Bingung2 ngapain tiba2 punya ide untuk mudik. Nah loh? Iseng aja nelpunin travel agent disini buat pemesanan pswt...eh ternyata masih ada seat...Alhamdulillah ternyata memang ya manusia cuma bisa berencana, sementara Allah lah yang menentukan...padahal kita niatnya melewatkan akhir tahun di Saigon aja eh ga taunya malah bisa mudik. Abi pulang kantor, malamnya kita sempatin buat beli oleh2. Rame juga ya Saigon dimalam hari, atau mungkin karena mau taun baruan.
Sehabis makan di Four Season kita balik ke apartmen buat ngambil tas n langsung cabut ke bandara. Perjalanan Saigon-Singapore 1,5 jam, transit di Changi airport selama setengah jam, trus dilanjutkan Singapore-Jakarta 1,5 jam..
Nyampe di Jakarta udah jam 6 sore aja. Tapi kita ga langsung pulang ke rumah Eyangnya Aura loh..tapi kita sempatin makan di Sate House Senayan.. Heheh namanya mirip nih dengan Satay House di Saigon tapi beda banged makanannya. Yang pasti lebih enakan Sate House, masakan Indonesia gitu loh...Tahu telornya itu tuh yang ngangenin..hihii. Eyangnya Aura seneng bgd ngeliat kelakuannya Aura yang ga ada habis2nya itu. Coba makan sate aja masuk semua kemulut, malah sempat ngelap2 meja lagi.. Hmm..nyam2 bgt deh makan di Sate House itu, makanannya endang semua. Walopun dah kekenyangan tapi ya tetep aja gatel pengen nyobain semua..ehehhe..mumpung di Jakarta gitu loh...Ampe rumah tepar deh...lelap banged tidurnya ampe pagi..



Karena Eyang ga jadi sholat Idul Adha hari Sabtu karena hujan, akhirnya lebarannya jadi ikut yang hari Minggu. Asyikkan jadinya kita dapet lebaran Idul Adha dua kali...tapi kita ga ikutan sholat lagi, nungguin dirumah aja. Aura diajakin ma Eyang uti ngeliat pemotongan kurban di lapangan dekat panti asuhan. Katanya Aura ga takut loh disana. Tadinya Bunda ma Abi mau nyusulin Aura eh baru mau berangkat ternyata Auranya udah pulang, acaranya dah selese. Yah ga jadi liat deh Bunda. Ga papalah yang penting Aura udah mewakili. Ga lama kemudian, tante Anggi dateng dijemput om Harry (adiknya Abi)..Makasih ya tante kadonya...sering2 aja hihiihi... Berlima ma om Harry n tante Anggi kita ke plaza Senayan soalnya tante Angginya dah aja janjian ma temen2 eks kuliahnya...eh bener kan kan ya? Maap ya Nggi bonekanya udah dipretelin Aura duluan...hahaah..
Abis dari Senayan plaza kita belanja belanji di ITC Kuningan ampe tongpes...heheh. Sekalian beliin titipan mukena buat temen Bunda. Wuihhhh rame banged loh disana, apalagi dilobbynya ampe susah lewat. Ga nyangka kalo lebaran gini ITC jadi rame. Ternyata masih pada sibuk belanja akhir taun ya..Setelah puas di ITC kita pulang deh...cape euy...! Malemnya kita silaturahmi kerumah Eyang Fanani n kelurga. Eyang Fanani ini adiknya Eyang Kungnya Aura. Walah Aura bener2 ga mau diem sibuk mondar mandir, megangin kuncing n kebetulan disana banyak mainan juga. Yang lebih seru lagi auntie Prita pulang2 bawa duren....hurray!! Pesta duren deh kita. Pas banged kan...nyam..nyam.. Ngomong2 soal nyam2 ini, sekarang Aura kalo ngeliat gambar makanan, mulutnya langsung komat kamit bilang "nyam...nyam..nyam" ampe monyong2 gitu...hihihi
Ga terasa ngobrol2 udah jam setengah 12 malem aja...wah bentar lagi dah taun 2007, perjalanan dilanjutkan ke senayan lagi tapi baru mau keluar dari jalannya Senayan Residence eh tiba2 macet total. Dan mulailah muncul kembang api. Kirain kembang apinya ada di gelora Senayan eh ga taunya ngidupinnya ditengah jalan gitu. Ya panteslah jadi macet total. Terpaksalah kita tungguin sampe selesai, ga bisa muter balik juga soalnya dari arah balik jalannya dah penuh dengan motor parkir...abis itu langsung cabut pulang...Ga berasa ternyata udah tahun baru 2007 aja...


...ma Abi n om Harry...

Hari Senin Siangnya kita ngajakin Aura renang dikompleks Alfa Indah. Aura yang dah lama ga renang itu jadi ga mau diajakin udahan. Padahal udah tambah item...hahahah mana renangnya kesiangan lagi. Abis renang kita sempatin ke ITC Permata makan Pizza Hut...hmmm nyam2 lagi nih...trus nyetok belanjaan bumbu2 dapur di C4nya.. Aura sempat maen diplayground. Maenan yang paling disenengin Aura adl puzzle...Niatnya pulang dari ITC pengen makan mie ayam Kondang, tapi krn dah kecapean n mau beberes kita pulang aja n nitip dibeliin aja. Tapi...ternyata udah kehabisan...huhuhuh padahal kebayang tuh bakalan makan mie ayam...nasip2...belum sempat wisata kuliner eh besok dah harus pulang..Untungnya dirumah udah menunggu mpek2 palembang...hmmm




Jam 4 pagi kita dah sibuk beres2 n berangkat dari rumah jam 5 lewat soalnya jadwal terbangnya jam 8.30. Tau aja kalo dibandara tuh banyak banged yang mesti diurus, mulai dari bayar pajak bandara ampe ngisi formulir bebas fiskal yang letaknya diujung gitu. Wuih pokoknya ribet... Perjalannan ke Vietnam sama kek ke Jakarta kemaren, mesti transit dulu di Changi airport, lumayan juga lah bisa keliling2 disana bentar. Sempat juga masuk ke toko mainan eh Auranya ga mau keluar dari sana. Trus kita bilang "kalo Aura ga mau kita tinggalin nih".. Tapi dengan cueknya Aura malah melambaikan tangannya "dah...dah"...gedubraks!!!

24 Comments:

  • salam kenal mbak Nila dari german Happy New Year yah and sun buat Aura yg cute

    By Blogger Vivie, at 5:29 PM  

  • Wakssss...mudik mendadak???
    Mau juga doooong ... pengennnn ... huhuhuhuuuuuuu ...

    Bun, ga ada kalimat laen kalo aku mampir kesini :
    "Aura imut & cantik bangetttttt siiih^_^*

    Palagi pake Aodai...tambah kek boneka :)) Sapa yg nggak gemezzzz cubak??? :D

    Selamat Idul Adha & Tahun Baru buat Aura, Bundanya & Abinya!

    By Blogger Ninis, at 5:37 PM  

  • Duh,ternyata Aura thn baruan di Jk Asiknya yg mudik. Psst, Bunda belanja apa aja tuh di ITC ampe tongpes? ;)

    By Blogger Nia, at 1:32 AM  

  • Wahhhh abis ke Jakarta ya? Sebentar amat? Tapi asyik ya... Eh lucu ya bajunya Aura tuh... Jadi pengin tahu jelas baju khas Vietnam-nya.

    By Blogger putri, at 4:54 AM  

  • Wah, hepi eniverseri yah jeng.. Smg selalu langgeng, bahagia & dikaruniai amanah2 yg menjadi penyejuk hati. Btw, itu aodainya lucuuuuu.. Cocok bgt dipke sm jilbab ya Nil. Aura jd keliatan cantikkkk bgt deh, Bunda kalah cantik nih.. Hihihi!!

    By Blogger Vina, at 8:38 AM  

  • duehh yg lg seneng krn abis mudik hihihi..:p
    mau dong mudikk bareng dede aura *.*

    By Blogger Evy, at 11:25 AM  

  • Wah asyiknya yg mudik kilattt ... tapi tetep asyik kannn...

    Aura tambah cantik, lahir tgl brp siy? kayaknya cuman beda 1 bulanan deh ma fyto :)

    Met anny yah say, Alhamdulillah udah yg ke-3, semoga Sakinah, Mawaddah, Warohmah ... amien ...

    Sun sayang buat Aura ... mmuaacchh

    By Blogger Nita Fernando, at 5:00 PM  

  • SB mana nih kok mendadak hilang...? Pantesan sepi...ternyata mudik mendadak juga ya....benar2 mendadak jadi ngetop deh. btw bajunya Aura bagus banget...oleh2nya mana Aura...

    By Blogger Anisa, at 9:16 PM  

  • Tidaaaakkk...
    Aura lucu banget sih dikau..
    sini sini..maen sama zebby yah..
    maen apa kek, masak2an, apa dokter2an, yg penting sini..*biar bisa toel2* hihihi

    By Blogger Greiche Gege, at 11:13 PM  

  • waaa....aura mudik ya??

    kho ga bilang2 jalan2 ke ITC hihihi...

    Nil....tahun baru, semangad baru...makin hot ngeblog yak
    haha

    By Blogger NiLA Obsidian, at 7:38 AM  

  • duh yang habis mudik dadakan senengnya......:)

    By Blogger Bunda Raffee, at 2:47 PM  

  • happy anniversary buat bunda dan abi ya...
    aura kok ke sini ngga bilang2? kita pan bisa mampir ketemuan di changi gitu? :D

    By Blogger cika, at 8:05 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger Evy, at 11:33 AM  

  • ihhh fotonya nmbah lagi yah...aura lucuuuu ^.^
    bunda n abi...slamat ultah yg ke-3:)
    barakallah:)

    By Blogger Evy, at 11:38 AM  

  • Happy Anniversary ya!! Moga tambah berkah, langgeng, dan bahagia selalu:) Eh,bener Aura dah bisa nyusun puzzlee????? *terkejut ampe kejedut*

    By Blogger Ifa, at 1:32 AM  

  • Sebentra banget mudiknya Ni...? tapi tetep seneng dong ya..?

    By Blogger Inayah, at 5:54 AM  

  • met taon baru, smoga taon ini tambah sukses...
    happy anniversary jg, smoga tambah mesra, mjd keluarga sakinah mawadah warrohmah....aminn

    duh..lucu bgt Aura pake aodai, gemessss.....
    asyik jg bisa mudik pas taon baruan, pasi skrg tinggal capeknya ya ??, sini gw pijitin...

    By Blogger Unknown, at 8:32 AM  

  • Howreeee!!! Anniversary juga? Lagi musim ya, hihihi...
    Semoga langgeng yaa... *pssstt btw dapet hadiah apa? :D

    Salam buat Aura, duh pipinya gemesin deh..

    By Blogger Unknown, at 11:40 AM  

  • saking mendadaknya sampe engga bisa mampir ya kerumah raul?...
    padahal rumah raul deket lho dari itc kuningan...

    aura bajunya bikin kamu makin cantikkk...

    By Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata, at 2:21 PM  

  • wahh..kenapa mbak ga kasih tau niii..:P hehe..soalnya kan daerah jajahanku juga sekitar ITC kuningan..kekeke..btw, happy anniversary ya..moga2 tetep jadi keluarga samara :)

    By Blogger La Petite Femme, at 4:35 PM  

  • oohh ternyaaataaaa dirimu mudik toh...enaknya!! mana dong say oleh olehnya....asyiknya yang bisa mudik ya...bisa makan makan segala macam udah gitu bisa ke ITC huaaahhh mau juga dounk!!
    Aura cantik nya pakai baju aodai...

    By Blogger Bunda Faikar, at 9:40 PM  

  • Aura pasti seneng jalan-jalan deh - makanya mau masuk koper.. awas jang sampe kesasar kopernya - tau2 nyasar ke afrika gawat :)

    Seneng udh bisa mampir lagi kesini -salam hangat dari afrika barat..

    By Blogger L. Pralangga, at 2:23 AM  

  • Aduh....Aura Cantik nian dengan baju Aodai Nya serasi bgt sama jilbabnya...
    Met Anni buat Abi dan bunda ya

    By Blogger mamanayla, at 4:27 PM  

  • Keep up the good work.

    By Anonymous Anonymous, at 6:44 PM  

Post a Comment

<< Home